Bersama Bupati, MTsN 1 Trenggalek Ikuti GESITA SEMOK

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Bersama Bupati, MTsN 1 Trenggalek Ikuti GESITA SEMOK

Selasa (19/11) MTsN 1 Trenggalek kembali berkiprah dalam kegiatan peduli lingkungan hidup. Kali ini kepedulian warga madrasah yang berlokasi di sebelah barat TMP Karangsoko diwujudkan dalam aksi yang bertajuk GESIKA MOLEK (Gerakan Resik Kali Watulimo Trenggalek) dan GESITA SEMOK (Gerakan Bersih Pantai Serentak Watulimo Kondang). Dua jenis kegiatan tersebut merupakan program dari dinas PKPLH yang merupakan ujung tombak pemkab terkait dengan permasalahan lingkungan hidup. Dalam melaksanakan programnya, PKPLH melibatkan banyak pihak. Ada instansi pendidikan, ormas dan komunitas yang banyak tersebar di kabupaten Trenggalek. Satu hal yang menjadi pembeda, pada kegiatan pro lingkungan tersebut juga dihadiri oleh tamu penggiat lingkungan yang berasal dari Singapura.

Aksi GESIKA MOLEK dan GESITA SEMOK pada hari Selasa kemarin, diawali dengan apel pada pukul 06.00 WIB. Apel yang langsung dipimpin oleh Bupati Trenggalek (Mohammad Arifin) berlangsung cukup khidmat. Saat menyampaikan amanatnya, bupati “Ipin” (panggilan akrab untuk bupati Trenggalek), menegaskan bahwa pantai Prigi merupakan wilayah yang penting bagi perekonomian masyarakat Trenggalek. Oleh karena itu wajib untuk selalu dijaga kebersihan dan kelestariannya. Dalam rangkaian acara apel di pinggir pantai tersebut juga dilakukan penyerahan piagam adiwiyata oleh Bapak Bupati kepada beberapa sekolah yang berhak menerimanya.

Selesai apel, acara dilanjutkan aktivitas bersih-bersih di beberapa titik lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. Untuk MTsN 1 Trenggalek, yang turut andil dalam kegiatan tersebut, pelaksanaan bersih-bersih ditempatkan di pantai Cengkrong. Kegiatan membersihkan kawasan pantai dari sampah dan hal-hal yang mengotori lingkungan pantai berlangsung kurang lebih tiga jam. Sekitar pukul 09.30 kegiatan telah usai. Hasilnya, kawasan pantai menjadi bersih kembali dan semakin menampakkan kenyamanan sebagai tempat berwisata.

Semoga kegiatan seperti di atas dapat secara rutin dilaksanakan. Semoga pada masa-masa mendatang, akan semakin banyak individu yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar