DIKLAT KKR/PIK-R WANGSA ADIGANA

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

DIKLAT KKR/PIK-R WANGSA ADIGANA

Bertempat di aula MTsN 1 Trenggalek selama dua hari berturut-turut KKR/PIK-R mengadakan kegiatan. Kegiatan Diklat tersebut diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari anggota KKR/PIK-R kelas 7 dan 8. Bertindak sebagai panitia adalah kelas 8 sejumlah 13 siswa. Dan selebihnya, ada 37 peserta yang terdiri dari para siswa/I kelas 7. Diklat tersebut diselenggarakan dengan tujuan utama, meningkatkan kualitas anggota KKR/PIK-R Wangsa Adigana dalam melaksanakan program kegiatan di MTsN 1 Trenggalek. Rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, sejak hari Rabu sampai dengan Kamis, tanggal 9-10 Juni 2021.

Adapun susunan kegiatan adalah sebagai berikut :

  1. Rabu, 9 Juni 2021 (08.00 – 09.00 WIB)

Penyampaian materi pengenalan beberapa jenis obat-obatan standar dan alat medis beserta fungsinya.

  1. Rabu, 9 Juni 2021 (09.00 -10.00 WIB)

Pelatihan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) yang bertujuan untuk melatih kecakapan dan kesigapan anggota saat menangani pasien darurat sebelum mendapatkan penanganan lebih lanjut dari pihak kesehatan. Kegiatan ini berupa praktek berkelompok, sehingga sekaligus melatih kerjasama dan sikap saling membantu jika ada pasien.

  1. Rabu, 9 Juni 2021 (10.00-11.00 WIB)

Pembahasan lebih lanjut tentang PPGD serta pembenahan jika ada tahap yang kurang tepat dalam menangani. Kegiatan ini dipimpin oleh ketua umum KKR dan juga sebagian BPI.

  1. Kamis, 10 Juni 2021 (08.00 – 09.30 WIB)

Penyampaian materi  Pergaulan pada remaja masa kini  oleh Ahmad Fakhrul Muna selaku ketua umum yang didampingi oleh Vinandiar Firdausiyah selaku sekretaris umum. Penyampaian materi tersebut dimaksudkan agar anggota memiliki pengetahuan tentang pergaulan remaja sehingga dapat mempersiapkan diri melaksanakan perkembangan remaja yang baik dan membentengi diri dari pengaruh tidak baik terhadap remaja.

Setelah penyampaian materi selesai, selanjutnya kegiatan diakhiri dengan pemilihan pengurus inti KKR-PIK-R Wangsa Adigana masa bhakti 2021/2022.

Sebelum kegiatan ditutup, semua peserta di aula menyanyikan yel-yel UKS dan yel-yel genre dengan semangat dan serentak. Kegiatan selesai pada pukul 10.00 WIB.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar