Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Duo NUR, Peserta Terbaik KMD 2021 dari MTsN 1 Trenggalek

MTsN 1 Trenggalek patut berbangga. Di awal Maret popularitasnya kembali terangkat, khususnya di kancah dunia kepramukaan. Semakin terasa spesial karena kali ini yang ikut melambungkan nama madrasah adalah dari jajaran guru.

Berawal dari Surat Tugas yang diterima oleh 8 pembina Dewan Galang di pertengahan bulan Pebruari. Dalam surat tugas tersebut, pangkalan MTsN 1 Trenggalek menugaskan ke-8 guru untuk mengikuti KMD yang diselenggarakan oleh Kwarcab Kabupaten Trenggalek. Bagi yang kurang familier dengan istilah kepramukaan, KMD adalah akronim dari Kursus Mahir Dasar. Sebuah rangkaian kegiatan dengan durasi waktu 14 hari untuk “mencetak calon Pembinan bersertifikat”. Salah satu agenda rutin tahunan dari Kwarcab Trenggalek ini terselenggara dari tanggal 20 februari sampai dengan 4 Maret 2021. Mengingat suasana pandemic, maka KMD tahun 2021 dilaksanakan secara virtual. Menurut catatan dari panitia, KMD kali ini diikuti oleh lebih dari 200 orang. Tetapi, sebagian berguguran di tengah proses kegiatan, karena suasana kegiatan yang menguras energi. Sehingga saat penutupan, yang dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan ijazah berjumlah 175

Dalam suasana pelaksanaan KMD virtual, delegasi dari MTsN 1 Trenggalek tetap menjalankan tugas-tugas keseharian, baik sebagai guru mapel, wali kelas dan masih bertambah dengan tugas kepanitiaan dari madrasah, seperti Matsanesaga Talenta. Ketika, sebagian peserta bisa 100%  konsentrasi khusus melaksanakan KMD virtual, maka sebagian peserta KMD, khususnya dari MTsN Trenggalek otomatis harus pintar-pintar membagi waktu. Sehingga seluruh kewajiban dan kegiatan dapat terlaksana secara optimal.

Bertitik tolak dari latar belakang pribadi yang terbiasa tertib dan disiplin inilah kiranya yang mengantarkan 2 di antara 8 delegasi MTsN 1 Trenggalek meraih prestasi terbaik. Tepatnya, masuk kategori 10 besar peserta terbaik dalam KMD 2021. Nah, duo Nur tersebut, pertama : Nur Hidayati, SS. Guru asli Sukorame Gandusari ini mengampu mata pelajaran Bahasa Arab kelas 8. Dan yang kedua, Nur Rochana Widayati, S.AB, asli Surodakan Trenggalek. Nur Rohana Widayati, guru mata pelajaran IPS kelas 9.  Duo Nur ini tercatat sebagai pembantu pembina Dewan Galang di MTsN 1 Trenggalek. Selamat untuk duo Nur. Semoga dengan prestasi  yang diraih semakin menyemangati dalam mendampingi anak-anak didik berkegiatan di kepramukaan.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar