Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

MTsN 1 Trenggalek Jadi Yang Terbaik Dalam Dian Pinru 2020

Gladian Pemimpin Regu (Dian Pinru) Tingkat Cabang tahun 2020 telah resmi ditutup pada hari Jum’at, 3 Juni 2020. Kegiatan yang bersifat pelatihan kepada pimpinan regu ini bukan sekedar ajang pelatihan saja, tetapi juga m;engandung unsur kompetisi dan seleksi. Dari total peserta Dianpinru yang berjumlah 249 orang, panitia menetapkan 12 peserta terbaik. Rinciannya sebagai berikut; 3 terbaik putra dari kelas 9, 3 terbaik putri dari kelas 9, 3 terbaik putra dari kelas 8 dan 3 terbaik putri dari kelas 8. Kemudian untuk lomba photo, panitia menetapkan dua sekolah sebagai pemenang. Penetapan nominasi terbaik untuk kategori lomba photo tersebut berdasarkan  Juara Favorite dan Juara Pilihan Juri.

MTsN 1 Trenggalek dalam even kepramukaan kali ini mendelegasikan 6 orang peserta yang semuanya dari kelas 8, yakni 3 orang peserta putra dan 3 orang peserta putri, serta tentu saja berpartisipasi aktif mengikuti lomba potografi kegiatan Dianpinru. Berdasarkan rekapitulasi penilaian yang berhasil diperoleh selama kegiatan tersebut, bisa dikatakan hasilnya memuaskan. Pasalnya, 3 orang peserta yang menjadi delegasi  MTsN 1 Trenggalek berhasil meraih gelar sebagai peserta terbaik 1 dan 2, masing- masing terbaik putra dan terbaik putri di jenjang kelas 8. Nama anak berprestasi ini adalah Muhammad Abdillah Azam dengan total nilai 1.061 (Peringkat 1), sedangkan Hafit Alfansyah Eriyanto berada di peringkat kedua dengan nilai  1.055 (Peringkat 2). Peserta Terbaik putri kelas 8 juga diraih oleh perwakilan Dewan Galang dari MTsN 1 Trenggalek, atas nama Silvia Macica Maulida dengan perolehan nilai 817 (Peringkat ke 1) dengan nilai Plus di Materi Kepemimpinan.

Prestasi yang tak kalah menggembirakan juga didapat dari lomba photo. Hasil karya photografi pegiat kepramukaan yang sehari-hari dalam kegiatan latihannya didampingi oleh Kak Mansur Hidayat, M.Pd.I ini berhasil ditetapkan sebagai Juara 1 Favorite. Dengan perolehan nilai 732, hasil akumulasi Like di sosmed Instagram dan sebanyak 132 komentar positif di media sosial tersebut.

Sehingga lengkap sudah pencapaian prestasi yang diraih MTsN 1 Trenggalek dalam even Dianpinru Tahun 2020.  Berdasarkan capaian prestasi yang membanggakan tersebut, maka proses untuk  Lolos Seleksi Calon Peserta Jambore Nasional 2021 terbuka lebar bagi peserta terbaik. Oleh karena salah satu persaratan untuk mengikuti Jambore Nasional 2021 dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek adalah Purna Peserta Dianpinru Cabang 2020.

Selanjutnya untuk Piagam Penghargaan dan Trophy Kejuaraan akan diberikan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Trenggalek. Direncanakan lokasi kegiatan dalam rangka HUT Pramuka tersebut bertempat di Kwartir Ranting Munjungan pada tanggal 14 Agustus 2020 yang akan datang.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar