Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Menjelang Akhir Tahun, MTsN 1 Trenggalek DiMonev

Sudah menjadi kewajiban atasan untuk memonitoring kinerja bawahannya. Demikian pula yang terjadi pada Senin, 7 desember 2020. MTsN 1 Trenggalek mendapat giliran mendapatkan monitoring dan evalusi dari Kemenag. Di sela-sela pelaksanaan PAS di MTsN 1 Trenggalek, agenda Kemenag Trenggalek berjalan dengan lancar. Dalam kesempatan tersebut, rombongan dari kantor Kemenag Trenggalek langsung dipimpin oleh pucuk pimpinannya, Drs. H. Moh. Badrudin, M.Pdi. Rombongan Kemenag terbagi dalam dua kelompok. Sebagian membidangi urusan kepegawaian melaksanakan kegiatan monev-nya di kantor TU. Sementara, Moh. Badrudin, selaku Kepala Kantor Kemenag Trenggalek memanfaatkan momentum tersebut untuk menyampaikan pembinaan kepada para guru MTsN 1 Trenggalek.

Bertempat di ruang guru, sebelum acara pembinaan dari Kemenag, bapak kamad, Drs.Widodo Setyadi tampil membuka acara. Satu pesan tersirat dari sambutan Kamad kepada para warga madrasah untuk selalu menjaga dan meningkatkan kebersamaan dari seluruh warga. Karena hal itulah yang menjadi kunci utama keberhasilan pencapaian misi dan visi madrasah.

Selanjutnya, pembinaan oleh Moh. Badrudin yang berlangsung kurang lebih satu jam, dari pukul 09.50 – 10.50. Dalam kesempatan tersebut, cukup banyak yang disampaikan oleh pejabat nomer satu di Kemenag Trenggalek. Setidaknya ada tiga hal yang menjadi point penting, yakni sebagai berikut:

  • Respon kepala kantor menanggapi kondisi covid-19. Terkait dengan perkembangan terkini dari covid di lingkungan kabupaten Trenggalek, pak Badrudin mengingatkan segenap warga untuk selalu menjaga dan melaksanakan aktifitas sesuai dengan protokol kesehatan.
  • Berikutnya berkaitan dengan pembelajaran, Moh. Badrudin sangat berharap agar pembelajaran secara daring dapat berjalan secara efektif. Beliau menyadari bahwa melaksanakan PBM dalam kondisi pandemic tentu tidak mudah. Namun, beliau tetap memotivasi para pendidik tersebut untuk mengupayakan tercapainya PBM secara efektif.
  • Pesan terakhir, sebagai lembaga pendidikan di level MTs terbesar di Trenggalek, tentu prestasi sudah banyak diraih. Karena itu, beliau menegaskan untuk mempertahankan dan sekaligus meningkatkan capaian prestasi yang telah terukir. Kunci sukses tercapainya prestasi ada tiga, ; adanya kerukunan antara warga madrasah, kebersamaan dan sinergisitas dari para warga madrasah.

Melengkapi pembinaan ke MTsN 1 Trenggalek, sesi akhir diisi oleh salah satu staf kepegawaian Kemenag Trenggalek. Ia menyampaikan beberapa hal terkait dengan administasi yang seyogyanya dipahami oleh seluruh warga Kemenag.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar