MTsN 1 Trenggalek Jadi Tuan Rumah MGBK SMP/MTs Se-Kabupaten Trenggalek

Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

MTsN 1 Trenggalek Jadi Tuan Rumah MGBK SMP/MTs Se-Kabupaten Trenggalek

Rabu (13/11) bertempat di MTsN 1 Trenggalek dilaksanakan pertemuan rutin MGBK MTs/SMP se-Kabupaten Trenggalek. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh guru BK SMP/MTs se Kabupaten Trenggalek baik negeri maupun swasta.

Kegiatan MGBK dihadiri oleh Kepala MTsN 1 Trenggalek yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Sarlim, S.Pd, selaku waka kurikulum, Gusani, M.PdI, selaku pengawas madrasah, Sanusi, M.SI, selaku Kasi Pendma Kemenag Trengggalek dan Drs Suhadi selaku pembina MGBK SMP.

Bapak Sanusi selaku pejabat kemenag yang membawahi pendidikan di madrasah menyampaikan bahwa guru BK tidak boleh gaptek (gagap teknologi). Guru (termasuk di antaranya guru BK) harus mengikuti perkembangan zaman. Selanjutnya ia menegaskan tentang pentingnya pelayanan BK kepada para siswa. Layanan bimbingan kepada siswa harus disesuaikan dengan perkembangan usia dan perubahan zaman.

Lebih jauh pak Sanusi juga menekankan bahwa tugas guru BK bukan hanya menghadapi siswa bermasalah,  tetapi juga menangani siswa berprestasi.

Pada kesempatan selanjutnya, pak Gusani menyampaikan agar kegiatan pertemuan gabungan ini dapat berkelanjutan serta mampu menghasilkan suatu pengembangan layanan BK yang tepat sesuai kebutuhan siswa. Harapan adanya keberlanjutan MGBK SMP/MTs juga disampaikan oleh Drs.Suhadi, selaku pembina MGBK SMP.

Setelah kata-kata sambutan dari beberapa pihak yang diberi kesempatan duduk di depan, acara kemudian dilanjutkan dengan pembahasan agenda kegiatan, yaitu Pembahasan Buku Media Layanan BK sesuai POP BM, Pembahasan penilaian BK berbasis e-Raport dan sharing kegiatan pelaksanaan layanan BK di masing-masing sekolah.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar