Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Pegiat Pramuka Beraksi di Tebing Linggo

Sabtu  (26/09) pegiat kepramukaan di MTsN 1 Trenggalek mengadakan acara. Agenda kegiatan yang dilaksanakan adalah bhakti sosial dengan tujuan kawasan tebing linggo. Lokasi ini berada di daerah Suruh kabupaten Trenggalek. Tempat yang menjadi sasaran bhakti sosial anak-anak pramuka yang menamakan dirinya Walangapraga ini merupakan kawasan panjat tebing yang relatif baru di Trenggalek. Selain menyuguhkan destinasi yang menguji adrenalin para spesialis panjat tebing, di lokasi ini juga menyediakan sarana untuk rekresasi keluarga. Di tempat ini tersedia beberapa sarana permainan sebagai wahana refreshing orangtua bersama anak-anak mereka.

Tak jauh dari pusat lokasi, terhampar sebuah aliran sungai. Di aliran sungai inilah central kegiatan bhakti sosial diwujudkan dalam bentuk bersih-bersih bantaran sungai.

Kegiatan yang sudah teragendakan dalam program dewan galang ini dilaksanakan oleh 8 orang anggota dewan galang dengan didampingi dua orang Pembina putri. Pada kesempatan tersebut yang berkesempatan mendampingi kegiatan adik-adik pramuka adalah Kas Iswati, M.pdi dan Dyah Ayu, S.Pd. Rombongan pegiat pramuka ini berangkat dari lokasi madrasah dengan mengendarai satu mobil panther dan satu motor. Berangkat dari madrasah sekitar pukul 08.30. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih tiga puluh menit, sampailah rombongan pegiat pramuka ini di lokasi yang menjadi target. Setelah istirahat dan menikmati suguhan alam selama beberapa menit lamanya, kegiatan baksos dimulai.

Berdasarkan fakta riil di lapangan, ternyata giat kepramukaan ini tidak sekedar bhaksos demi melaksanakan salah satu program kerjanya. Tetapi, juga ada muatan lain terkait persiapan even lanjutan. Sebagaimana informasi yang berkembang di kalangan warga Walangapraga, bahwa dalam waktu satu bulanan ke depan, gudep MTsN 1 Trenggalek ini akan berpartisipasi dalam lomba website dan youtube. Maka terkait dengan even tersebut, salah satu yang menjadi agenda penting saat melaksakan bhaksos adalah sesi pengambilan photo dan video pendek. Pernyataan ini sebagaimana diperkuat oleh penjelasan Kak Diyah saat diwawancarai tim jurnalis, “ Kegiatan ini memang sudah terkonsep cukup lama. Kita akan melaksanakan kegiatan dengan satu tujuan, tetapi mengandung banyak misi. Nah, pada hari ini kita bisa datang ke tempat wisata ekstrim yang bernama tebing linggo. Di sini kita melaksanakan tiga acara: pengambilan sesi pemotretan, pengambilan latar video pendek dan yang paling prinsip adalah melaksanakan acara bersih-bersih di lingkungan sungai”.

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar