Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email
Share on telegram

Pisah Sambut Kepala MTsN 1 Trenggalek

Rabu (14/10) bertempat di GOR madrasah, MTsN 1 Trenggalek melaksanakan kegiatan Pisah Sambut Kamad yang baru. Dengan tetap berpedoman kepada protokol Kesehatan, kegiatan seremonial dalam rangka melepas kepala madrasah lama dan menyambut kepala madrasah yang baru ini dapat berjalan dengan lancar. Drs. H. Agung Wiyoto, M.M.Pd selaku kepala madrasah periode sebelumnya digantikan oleh Drs. Widodo Setyadi. Selanjutnya kepala madrasah yang lama mendapatkan amanah yang baru, yakni menjadi kepala di MTsN 4 Trenggalek.

Acara pisah sambut yang diketuai oleh Sukardi, S.Pd bertajuk “Pisah dengan Senyuman dan Kenangan Indah, Sambut dengan Semangat dan Harapan Baru”. Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar tiga jam,  dihadiri oleh seluruh keluarga besar MTsN 4 Trenggalek, anggota komite madrasah serta beberapa pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek.

Dengan berseragam orange dipadu dengan jas almamater, seluruh guru dan staf MTsN 1 Trenggalek tampak terlibat secara keseluruhan memosisikan dirinya sebagai shahibul bait yang baik. Kali ini yang bertindak sebagai pemandu acara adalah Dra. Ririn Fatmawati. Kegiatan dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Madrasah. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Agung Wiyoto, sebagai kepala madrasah yang lama. Dalam moment tersebut beliau menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh warga MTsN 1 Trenggalek atas dedikasi dan kebersamaannya untuk membawa MTsN 1 Trenggalek ke tingkat yang lebih maju. Tak lupa, pria yang tercatat menjabat sebagai kepala di MTs selama empat kali ini juga menyampaikan laporan keuangan beserta pembangunan yang ada di MTsN 1 Trenggalek. Setelah itu sambutan dilanjutkan oleh Widodo Setyadi sebagai kepala madrasah yang baru.  Dalam kesempatan perdana tersebut, pria yang dulu pernah menjabat sebagai wakabag kurikulum ini menyampaikan visi dan misinya dalam memimpin MTsN 1 Trenggalek.

Menempati urutan yang ketiga, sambutan disampaikan oleh Ketua Komite Madrasah, yaitu H.Mahsun Ismail, S.Ag., M.M. Selepas sambutan dari mantan wakil bupati Trenggalek dua periode ini, Kasi Pendma Kemenag Trenggalek, Sanusi, M.SI turut menyampaikan prakatanya terkait esensi acara.

Berada pada urutan terakhir adalah sambutan dari Kepala Kantor Kemenag Trenggalek, H. Moh.Badrudin, M.Pd.I. sebagai pucuk pimpinan di lingkungan Kemenag Trenggalek, beliau menyampaikan selamat bertugas kepada kepala madrasah. Baik yang sekarang menduduki posisi di MTsN 1 Trenggalek maupun yang sekarang mendapatkan amanah di MTsN 4 Trenggalek. Ungkapan pemberi semangat kepada pejabat yang mendapatkan amanah menjadi pelengkap sambutan pria asli Ngawi tersebut.

Dalam kesempatan berada di depan warga 2 MTs tersebut, Kepala Kemenag tak lupa menyoroti perkembangan dan pembangunan yang ada di MTsN 1 Trenggalek yang sangat pesat dan hebat. Hal tersebut merupakan suatu kekaguman tersendiri yang disampaikan beliau dan berharap MTsN 1 Trenggalek terus maju dan juga berprestasi, serta mempertahankan diri untuk selalu menjadi salah satu kebanggaan dari Kabupaten Trenggalek.

Acara tersebut diakhiri dengan doa dipimpin oleh H. Mahsun Ismail selaku Ketua Komite. Menutup seluruh rangkaian acara adalah ucapan selamat dan terimakasih dari seluruh Bapak Ibu Guru dan Staf MTsn 1 Trenggalek kepada Kepala Madrasah Bapak Agung Wiyoto dan Bapak Widodo. (Diah Ayu)

Bagikan:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan Komentar